Dapatkan Sablon Kaos yang Unik dengan 5 Cara Ini

Written by Ade Hendri Saputra 0 komentar Posted in:

Dapatkan Sablon Kaos yang Unik dengan 5 Cara Ini

Ketika memiliki sebuah barang yang unik atau berbeda dari yang dipakai orang pada umumnya, pasti akan ada rasa bangga dan kepuasan tersendiri. Dalam lingkup sablon kaos juga ada cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kaos dengan jenis sablon yang unik dengan ciri khas tersendiri dan biasanya juga akan lebih tinggi.

1. Tinta Sablon Discharge
Cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan hasil sablon yang unik dengan menggunakan tinta sablon discharge. Tinta ini digunakan pada kaos yang berwarna gelap sehingga menghasilkan suatu warna yang padat dengan tekstur yang halus. Tinta ini akan membuat hasil sablon Anda tebal dan padat seperti hasil sablon yang timbul.

2. Tinta Sablon Photochromic
Jenis tinta sablon photochromic masih jarang digunakan di Indonesia. Tinta ini disebut juga dengan tinta UV-reaktif karena akan berwarna transparan ketika Anda melihatnya di dalam ruangan yang gelap. Warna sablon akan terlihat sangat jelas ketika Anda berada di bawah sinar matahari atau di luar ruangan.
Tinta ini akan memberikan efek–efek yang mengagumkan dengan menggunakan pencetakan yang memiliki kemampuan untuk memperlihatkan dua jenis desain yang berbeda. Desain yang dihasilkan yaitu desain yang terlihat di dalam ruangan akan berbeda dengan desain yang terlihat saat berada di luar ruangan.

3. Tinta Menyala/Sablon Glow In The Dark
Berbeda dengan tinta photochromic, tinta glow in the dark memiliki keunikan karena sablon yang dihasilkan dapat menyala saat berada di ruangan yang gelap. Ketika di ruangan yang terang, tinta dari sablon akan terlihat semi dan transparan. Baju dengan sablon ini akan membuat Anda kelihatan mencolok di dalam gelap dan cocok digunakan pada acara yang indoor di malam hari.

4. Sablon Foil, Metalik, dan Glitter
Selain dengan menggunakan tinta agar mendapatkan hasil sablon yang unik, Anda juga bisa menggunakan teknik yang khusus untuk mendapatkannya. Salah satunya dengan menggunakan teknik sablon foil untuk bikin kaos yang unik. Teknik sablon ini akan meninggalkan warna metalik yang terang dan bling-bling pada kaos Anda.

Anda bisa juga dengan menggunakan teknik sablon metalik. Teknik ini lebih murah dari foil. Hasil kaos yang didapatkan akan memiliki efek bersinar dan berkelap-kelip. Teknik glitter juga akan menghasilkan kaos yang sama hanya saja teknik ini dapat digunakan untuk banyak warna.

5. Sablon Timbul/ Puff dan Sablon Flock
Teknik sablon ini menggunakan tinta jenis puff yang merupakan campuran konsentrat warna dengan tinta. Sablon yang akan dihasilkan berbentuk 3 dimensi dan dapat digunakan untuk berbagai warna sedangkan sablon flock menghasilkan tinta sablon yang kental dan juga memiliki tekstur seperti beludru pada kaos Anda.

Bikin baju tidak hanya membutuhkan keahlian desain tetapi juga keahlian dalam hal-hal teknis selama proses pembuatannya. Mulai dari mesin, tinta, dan juga bahan kain yang akan digunakan. Setelah itu, Anda juga harus memiliki keahlian dalam memasarkannya agar produktivitas baju Anda dapat berjalan dengan lancar. 

0 komentar:

Posting Komentar