Pentingnya Jalin Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja

Pertemanan adalah hal yang penting dalam hidup ini, termasuk dalam dunia kerja.

Bahkan, riset telah membuktikan, memiliki teman atau sahabat di tempat kerja sangatlah penting untuk kesuksesan kita dalam pekerjaan.

Dilansir dari laman Elle, teman kerja tampaknya merupakan salah satu faktor paling penting untuk kesuksesan dan kebahagiaan secara keseluruhan dalam pekerjaan.

Persahabatan yang kuat di tempat kerja dapat meningkatkan segalanya, mulai dari kesehatan umum dan kesejahteraan hingga produktivitas dan hal-hal positif.

Berdasarkan survei Gallup pada tahun 2014, sebanyak 70 persen karyawan - terlepas apapun jenis pekerjaan mereka, memiliki kepuasan kerja yang besar saat didorong oleh persahabatan yang hebat di tempat kerja.

Mereka yang memiliki sahabat terbaik di tempat kerja ditemukan tujuh kali lebih mungkin terlibat dalam tugas dan proyek yang tepat.

Persahabatan tersebut mendorong mereka untuk memenuhi potensi dan membawa hasil yang lebih baik kepada perusahaan.

Nampaknya, ini disebabkan karena kita saling berbagi mentalitas dalam kebersamaan.

Serangkaian riset dari perkembangan perusahaan juga menemukan, persahabatan di antara tim dapat meningkatkan produktivitas yang sangat tinggi.

Menurut Dr. Michael Houseman, selaku Direktur Analytics, karyawan yang memiliki sahabat di tempat kerja cenderung lebih produktif.

Selain itu, jika kita memiliki teman di tempat kerja, kita akan lebih mungkin untuk bertahan di pekerjaan itu.

Alexander Kjerulf, seorang penulis dan motivator internasional juga berpendapat bahwa menyisihkan waktu untuk mengobrol bersama rekan kerja akan mendatangkan manfaat yang lebih.

"Bersosialisasi dengan rekan kerja kalian sangat penting untuk karir," ucapnya.

Menurut dia, jika kita tidak dapat membangun hubungan positif dengan rekan kerja, maka karir kita pun akan terancam.

Bersosialisasi dan mengenal mereka sebagai manusia akan membantu kita untuk berkomunikasi lebih baik, saling percaya, dan bekerja sama dengan lebih baik.

Selain itu, karyawan yang memiliki hubungan yang positif akan lebih bahagia di tempat kerja.

Pada kenyataannya, hubungan tempat kerja yang baik adalah salah satu sumber paling penting dari kebahagiaan di tempat kerja.

Alexander Kjerulf juga menambahkan, orang-orang yang bahagia di tempat kerja akan lebih produktif, lebih kreatif, dan lebih sukses secara keseluruhan.

Jadi, jika suatu saat nanti atasan kalian mengajak keluar untuk sekadar mengobrol atau makan bersama, jangan ragu-ragu untuk menerima ajakan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar